WOW..DAHSYAT !! 1 Anak Panah yang Membunuh 300 Tentara Romawi

Tags:


Dalam Siyar Alamin Nubalaatau ringkasnya kitab Al-Siyar, sebuah kitab ensiklopedi tentang sejarah dan biografi dari tokoh-tokoh yang berperan di dalam sejarah Islam yang ditulis oleh Imam Adz-Dzahabi dikisahkan sebuah kisah tentang seorang mujahidin Islam yang membunuh 300 orang tentara Romawi hanya dengan 1 anak panah.

Dikisahkan pada saat itu sedang terjadi peperangan dahsyat antara tentara Islam dan tentara Romawi di lautan. Utsman bin Abi Al 'Atikah seorang perawi hadits dari kalangan tua tabi'ut tabi'in mengatakan, "Musuh melemparkan bom terhadap orang-orang Islam sehingga Mu'awiyyah berkata, 'Jika mereka melakukan ini, maka balaslah dengan cara yang sama." Kedua belah pihak kemudian saling melempar bom satu sama lain.

Di laut, seorang tentara Romawi bersiap untuk melempar tong penuh berisi bahan bakar terhadap kapal Abu al-Ghadiyah. Tapi, sebelum tong tersebut berhasil dilempar oleh musuh, Abu al-Ghadiyah telah terlebih dahulu melesatkan anak panah dan membunuh tentara Romawi tersebut."

Alhasil, tong penuh bensin itu pun terjatuh dan membakar kapal mereka sendiri. Api pun melahap seluruh kapal dan seluruh awaknya yang berjumlah 300 orang.
Setelah insiden itu, orang-orang berkata bahwa hanya dengan satu anak panah Abu al-Ghadiyah, sang tentara Islam berhasil membunuh 300 orang tentara Romawi. mozaik.inilah.com

HP ANDROID Kamu Memiliki Tampilan Yg Membosankan? : KLIK!! Download Aplikasi 3D Live Wallpaper Parallax Android Gratis

bfuafib

Post a Comment

Lagi Hangat