KEREN..!! MESJID DI BAKAR GEREJA JADI TEMPAT SHALAT JUM'AT

Tags:


Umat Muslim Geelong, kota kecil dekat Melbourne, Australia tengah dilanda musibah. Masjid Geelong, tempat mereka sholat Jumat dan berkumpul terbakar Rabu lalu dan menghancurkan sebagian besar bangunan masjid.

Kebakaran ini menyebabkan umat Muslim di sana kehilangan tempat ibadah. Terutama untuk melaksanakan ibadah sholat Jumat.

Di tengah penderitaan umat Muslim, bantuan datang silih berganti dari warga Geelong. Mereka memberikan dukungan kepada umat Muslim agar bangkit dari kesedihan.

"Sejak pagi kami menerima banyak telepon dari pemimpin masyarakat sekitar Melbourne dan Geelong. Mereka mengekspresikan dukungan luar biasa," ujar anggota Dewan Imam Victoria Sheikh Muhammad Saleem.

Bahkan, lanjut Saleem, saat berjalan menuju masjid dirinya kewalahan menerima dukungan para warga. Dia sangat senang mendengar para pria dan wanita, tetangga datang dan bertanya secara personal, apa yang mereka bisa lakukan.

"Dan jawaban saya pada mereka adalah. Mari berdiri bersama dan kembali membangun masjid ini'," kata Saleem.
Mengetahui kesedihan umat Muslim, Uskup Philip Huggins pemimpin Gereja Anglikan setempat menawarkan bantuan. Umat Muslim dapat menggunakan aula Gereja All Saints di Newtown untuk sholat Jumat jika diperlukan.

"Kami ingin membantu dengan cara apapun yang kami bisa," kata Huggins. "Kami menyadari bagaimana menyedihkannya melihat tempat ibadah dihancurkan dan komunitas harus dikuatkan," lanjut dia.

"Dengan kesamaan di antara kami, kami ingin membantu teman-teman Muslim kami untuk bisa melanjutkan aktivitas ibadah mereka," ucap Huggins. dream.co.id

HP ANDROID Kamu Memiliki Tampilan Yg Membosankan? : KLIK!! Download Aplikasi 3D Live Wallpaper Parallax Android Gratis

bfuafib

Post a Comment

Lagi Hangat